Kegiatan Seputar Awal Perkuliahan

Sudah lama tidak posting di blog…

Sekarang sudah masuk kuliah, disibukkan dengan kuliah dan kegiatan lainnya. At first sight, kuliah jadi makin OK lah… gw yang pd semester lalu TIDAK PERNAH memperhatikan dosen waktu kuliah SEKALIPUN… sekarang sih, di awal-awal kuliah, akan BERUSAHA untuk perhatiin dan nyatet hal-hal yang penting… tsih…

Semester lalu, kegiatan yang gw lakukan sehari-hari kalo kuliah:

Dateng telat

Cari tempat duduk di belakang

Browsing rileks (situs ‘dewa’ anak itb, and yup!! Our building is ‘wireless everywhere’ bro!)

Download2 film

Tinggalin laptop

Tidur…

Gituuu terus… tapi jadi kerasa efekny… di rumah ngulang blajarnya setengah matiii… karena ga ad yang nempel pas dosen nerangin… gw pengen menghilangkan kebiasaan it…

Sekarang sudah lumayan… ad nyatet2 sekarang… hoho..

Oh ya… gw brsama para asisten basis data baru lainnya juga ditugasi membuat website DSE (Data software Engineering). Dalam proyek “atas bantuannya, kami hanya bisa mengucapkan banyaaak terima kasih” ini, gw kebagian mengurusi navigasi button, hover-hoveran… dan ngurus link-link ny dikit2….

Lumayan, gw jadi ‘terpaksa’ ngulik javascript lah… mengingat2 kembali photoshop dan cara penggunaannya… eh, akhir-akhir ini malah ketagihan begituan…

Oh ya, untuk ngebuat hover aj… gw butuh waktu 2 jam-an… maklum, gw cupu dalam memrogram… gile aje…

Trus gw ditunjuk… eh salah… digambreng untuk menjadi admin di lab basis data… dunno what to do… ktnya menunggu kk joel, kordas basis data taon lalu… sepertinya akan bertanggung jawab atas perangkat komputer dan pemberian hak akses bagi warga basdat…

Terus, sebagai warga baru di lab basdat, kita diharuskan membuat acara sukuran… makan-makan untuk warga ‘lama’ dan katanya dosen.. dunno bout the detail… tell ya later…

Tadi gw juga menjadi asisten untuk PTI A (Pengantar Teknologi Informasi A), mata kuliah perkenalan untuk warga STEI angkatan 2008… haha, lucu2 liat tingkah mereka…

Mereka antusias banget dengan praktikum… diajarin cara login, buat2 folder… ganti2 folder… oh iy, di lingkungan linux loh… buat program hello world, compile…compress, upload… standar untuk praktikum di Informatika lah…

Banyak yang nanya… compile maksudny ap kak? Compress untuk apa? Ini programnya diketik ulang?

Gw menjawabnya dengan hasrat kebapakan… semua berusaha gw jawab sebaik mungkin… mereka juga antusias banget dalam menjalaninya… well, at least from my point of view…

Jadi inget dulu pas gw baru masuk… gw ngerasa ap yang disampaikan ga gw tangkep… makanya kadang2 gw keteteran kalo praktikum… belajar dari pengalaman, gw berusaha menjadi asisten yang baik bagi para warga baru STEI.

Haha… bener2 hari2 yang indah… seperti yang pernah tante gw saranin ke gw… jangan terlalu berfokus pada ‘ambisi’… tapi nikmatin aj hari2 kamu… nikmatin setiap detikny, seolah kamu bakal kehilangan semua it… tau2 kamu dah mencapai ambisi kamu… ato jika memang ga kesampaian… ga perlu terlalu ‘kepo’ toh kamu juga dah dapet kenikmatan waktu kamu ‘mendaki’ gunung itu… bener juga tuh… ya ga guys ?? it jadi sedikit pelega bagi orang yang sering hectic kyk gw….

Well… as long as you keep reading my blog day after day… keep fool, nerd and unpredictable coy!!

Tinggalkan Balasan

