Teknologi Informasi

Kalo Sistem Informasi dosen gw namanya Pak Mary…

Awal-awal ngejelasin mengenai Kenapa perlu sistem informasi? Y karena Sumber Daya yang ada itu terbatas, dan karenanya harus dikelola agar optimal…

Ad lagi mengenai manajemen it apa seh… ya intinya kemampuan untuk menciptakan sebuah tatanan untuk menyelesaikan sebuah permasalahan bersama-sama dengan cara pendelegasian tugas…

Inti langkah manajemen sebenrny gampang… plan.. do.. check gitu doank…

Berikutnya mengenai manajemen sebagai art atau science…

Kalo science… berarti segala sesuatunya bisa diprediksi, dihitung, dan dipastikan hasilnya seperti apa dengan melakukan kalkulasi yang baik dan benar… orang teknik suka beginian.. yang pasti-pasti

Tapi ga semuanya sprti it… karena terkadang ap yang ad di atas kertas belum tentu sesuai hati lah…

Contoh ny, ini di atas kertas itungannya untung… tapi kok hati gw ga enak yah… nah… di sinilah keselarasan terjadi antar art dan science… antara perhitungan matang dan pengalaman…

Well… ini yang gw tangkep dalam kuliah perdana gw untuk sistem informasi… moga bisa bermanfaat…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s