New Experience…. teaching!!!

Hari ini gw pertama kali ngajar di salah satu komputer center di Ciumbuleuit…

hasilnya… it’s awesome man!!! dan sumpah… ga gampang jadi seorang pengajar!!! jadi buat loe loe yang suka maki maki dosen eloe… cobain deh ngajar… tau rasa loe!! tapi sumpah, gw menemukan sebuah hal baru lagi dalam sebuah kehidupan… being a teacher..!!!

gw jadi inget talkshow dengan Budi Raharjo… beliau tuh punya kerja start up company puluhan man…!!! termasuk db store di blitzmegaplex pvj, indocisc… dan laen-laen lah… prestasinya seabreg… tapi dia tetep mau jadi dosen… padahal, jabatan pegawai negerinya dah dicabut ato apa deh ga tau…

“kalo temen2 sy dah jadi profesor… saya ga tau, pangkat masi 3 A aj dari dulu… kalo gaji… kalian tau ndiri lah… gaji dosen tuh gimana…. tapi bagi saya… digaji ngga digaji… pangkat ga dipangkat… saya tetep bakal ngajar lah… karena i love teaching, i have passion in that”, itu kata2 Budi Raharjo…

hmm… gw jadi inget… sblum gw memutuskan untuk tahap interview jadi instruktur… sbnrnya apa sih tujuan gw dengan jadi instruktur?? actually, i love teaching… and the passion too…. kalo ditanya gaji sih… kyknya gaji sbulan = buat beli pertamax tiger gw aj ga ketutup kyknya… hehe..

jadi gw agak kesel jg sih awalnya…

tapi seperti Budi Rahardjo lah… dia tuh panutan banget men… dan gw respek banget ma dia… dan secara tidak sengaja, gw entah kenapa ada rasa pengen ngikutin jejak dia… entrepreneur…. dosen… blogger tokcer… pembicara ulung…. tapi, kyknya satu deh yang ga bisa gw ikutin kykny dari background dia… being a kahim…. hakzhakz….

tapi tadi pertama kali gw ngajar… logical programming with java… men… i told u… susah banget lah kalo ngajar man!!! palagi kalo orang yang lu ajar adalah orang yang awam banget dengan bidang itu… tapi it’s allright… mereka ga tau juga kalo mereka diboongin… hahah…

suasana kelas di training center…

ga lah… kidding… btw gw ngajar kelas yang isinya 2/3 nya adalah angkatan atas bow!!!

jadi gw sungkan lah ngomong angkatan 2006… jadinya ya gw ngomong gw anak IF ITB doank… hehe…

dari kemarin kyknya gw ribet banget ngeributin yang namanya “doku”…kykny gw sih harus nerapin prinsip cincai… kalo kita itungannn banget dengan duit… pasti dapetnya juga seret… kalo kita nutup2in ilmu yang kita punya… kita ga bakal tambah pinter… dan gw percaya banget dengan yang namanya hukum tabur tuai men…. gw percaya… let it flow aja lah… cepet keluar… eh cepet masuk juga,,,

shoot ur love all over meee…. drown me in a milky sea….

zzz ga jelas

tapi yang pasti, it’s a new experience… i find my passion in teaching… moga2 gw bisa ngebagi waktu dengan baik… hehe…. poto mnyusul yak…

Tinggalkan Balasan

