Multiview acquisition from multi-camera configuration for person adaptive 3D display

Wew.. ngeri pula judulnya, ya gag gan ?

hmm.. di saat seharusnya gw dipecut ngerjain tugas Sistem Basis Data.. menjadi mahasiswa baik-baik.. gw berakhir dengan menemukan penggalan judul TA David Hartanto, mahasiswa NTU yang sampai sekarang masih belum jelas perihal kematiannya di singapura…

sebelumnya gw mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya teman kita ini…

jujur postingan kali ini hanya karena gw kagum dengan judul TA ini… gw tidak mengenal David dan keluarganya…gw bukan mau menambah asumsi… atau sok2 ngerti… gw bukan ahli telematika… gw hanya kerikil yang siap ditendang..

gw cuma kagum dengan judul TA si David ini…

“Multiview acquisition from multi-camera configuration for person adaptive 3D display”..

nah..  banyak media internet yang menginterpretasikan isi TA David ini ke dalam berbagai hal… hmm…  definisinya berbeda2… ada yang untuk intelijen negara… untuk kamera CCTV(eitss !!),  sampai yang paling “ngeri” adalah memroyeksikan gambar ke udara secara 3D cem hologram… edan… yang trakhir gw udah gag paham lagi…

sekali lagi… gw cuma seorang cupu yang tidak berskill, daku hanyalah kerikil yang siap ditendang keluar… dan gag bermaksud sok pinter…

cuma… sebagai orang yang pernah setidaknya berkecimpung di dunia per CCTV an… duh.. sekali lagi… daku hanya kaum sudra! tidak bermaksud sok pintar… toh gw cuma berusaha memahami… daku hanya kerik… PLAK! enough !

OK… jadi gini intinya… gw tertarik karena banyak banget media informasi yang menginterpretasikan  judul TA ini  dengan berbagai macam hal.. silakan googling dengan judul TA it dah… banyak banget ! dan aneh2..

Gw sendiri jadi bingung… tapi membayangkan bahwa opsi kedua… yaitu judul tsb mendekati teknologi CCTV yang  paling tidak  kebayang di  benak gw… haha…

jadi, kemungkinan besar adalah… TA nya si David berbicara mengenai penggunaan kamera dengan jumlah lebih dari satu… dipasang di beberapa sisi… dan dari setiap image yang didapat tiap kamera, direkonstruksi ulang image tiap objek yang terekam, sehingga bisa didapat display 3D dari objek yang sedang diinspeksi…

trus.. hubungannya dengan CCTV apa gan ? di media sih ada yang nyebut sampe bisa merekonstruksi retina… iris recognition… speech recognition (eits! yang ini gw ngarang.. ahahaha, Eye-rene, are you on ? bzzz.. gag pake sensor lagi sekarang mah.. udah kebal !!!)

nah… gw kira… itu fenomenal banget gan ! kalo bisa merekonstruksi bentuk orang secara 3D aj… it bisa membantu intelijen dalam mengenali target objek orang yang berada dalam kerumunan.. apa yang dia bawa di tangan.. back pack apa yang dia panggul, walau salah satu kamera kehalangan ama kerumunan tersebut… karena informasi citra gag cuma didapet dari kamera satu sisi gan ! jadi mungkin dengan penempatan angle2 tertentu.. bisa dipergunakan untuk mengkalkulasi display 3D orang tersebut…

nih gan gw buatin skema kerja menurut gw… rajin mode on gan !

skema-kerja

Apa yang ngebuat gw tertarik? lagi2 aplikasi dalam berbagai bidang gag kebayang gan !

Mengerikanzz…. ini bener2 dahsyat… dan kabar yang gw denger… salah satu dosen tetangga fakultas gw.. Pak Arry Ahmad Arman ditunjuk untuk menjadi penilai seberapa berharganya TA si David ini… karena kasus si David ada dugaan karena TA nya sakti banget… banyak yang pengen…

jadi pengen nanya ke Pak AAA, itu TA si David  mengenai apa yah jelasnya.. hoho

tapi yang opsi ketiga menurut media, mengenai merekonstruksi citra supaya bisa tampil di udara, gw gag ngerti lagi gan.. cem2 hologram…

gw jadi mikir… kalo misalnya topik TA ny dewa cem gini.. klo di Indonesia… bakal dibunuh gag ya.. ama dosen pembimbingnya ? hiiiyyyy…

satu yang pasti… nunggu duit beasiswayangdahjelashakmahasiswa keluar aj gw harus tracking ke SKD… nanya ke TU… balik lagi ke annex, nunggu 2 minggu lagi… jelas2 tuh duit nganggur… dan gag hanya sekali gw harus begini… alesannya… P.R.O.S.E.D.U.R. mas ! birokrasi !

bikin surat keterangan mahasiswa buat keperluan kompetisi aj butuh 3- takterbatastergantungmoodoknum hari..

jadi.. kesimpulannya… mungkin mahasiswa di Indonesia bisa lebih tenang dan santai…

ampun… saya jangan diapa2in ! saya hanya ras tertindas yang hanya sama layaknya dengan kerikil yang siap ditendang!

menarik… hoho…. dah ah.. gw mo tidur… mana nih mac lelet lagi… masak kalah ama acer… bah !

Iklan

7 comments on “Multiview acquisition from multi-camera configuration for person adaptive 3D display

  1. TA nya david kyk film *duh, gw lupa dah lama banget nontonnya* jadi rekaman surveilancenya bisa diputer waktu playback. prinsipnya sama kayak rotating camera waktu film matrix.

  2. memang manztab TAnya!!

    btw

    “sekali lagi… gw cuma seorang cupu yang tidak berskill, daku hanyalah kerikil yang siap ditendang keluar… dan gag bermaksud sok pinter…”

    gyaa kerikil 🙂

  3. Hmm katanya temen gw yg anak prodi tetangga sebelah, dia sempet pengen TA yang mirip” punya si David, tapi kurang dana. Hm, kalo di Indo masalahnya mah ini deh -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s