Miracle Happened in 4th

Hari ini lagi mo nge-post mengenai recap hari-hari tak terlupakan gw di semester 4 kuliah gw… kerena agak lemot, gw jabarkan tidak berdasarkan kronologis waktu… seingetnya aj yah

Miracle 1:

Tepatnya hari saat UTS PBO “Pemrograman Berbasis Orientasi”, kepanjangannya menurut beberapa temen deket gw..(piz loy, eh BOY maksudny!! Hehe). Pagi-pagi banget gw udah bangun, itu adalah rekor bangun terpagi gw di semester 4… Setelah siap-siap menunggangi ‘Karimuntakbertenaga’, gw keluar dari garasi dengan perasaan, “gaktaumongerjainapapasujianOOP”…

Di Bandung gw tinggal bersama nenek gw..tepatnya di KebonKawung, deket stasiun Hall. Jadi begitu gw keluar dari gang rumah, semuanya tampak berjalan lancar..

Btw Intermezzo, pas lagi nulis post ini, di RCTI lagi ada acara setajam golok, yang ngebahas lagu GABY? Apa ya… terus meminta penerawangan Ki Radu… swt banget dah.. gak mutu banget acara TV sekarang ini… nih si Ki Radu lagi kesurupan..”argghhh, aku mati karena laki2”… ah sampah banget sih…

Lanjut, cerita yang tadi, begitu nyampe persimpangan IP (Istana Plaza), anomali mulai terjadi.. kok agak memadat ya.. padahal masih jam 6.15 pagi!! Ga biasanya, men! Ya udah, gw ikutin aj, sapa tau Cuma kecelakaan ato macet dikit gara2 di lapang Pajajaran lagi ada pertandingan…

5 menit berlalu.. kok gw masi ngerayap gini yah…tiba-tiba hp gw bunyi… trinititit.. trinititit….Oh ternyata dari si Aloy… salah satu sohib gila gw..”Halo,vid, lu di mana? Eh gwa mo ngasi tau, jangan lewat pajajaran, ada kampanye pilgub tadi.. gw ampir ga bisa lewat.. macet banget lah, dah ya, yu ah… PIZ Bleg ByurAh!”

Oh My gOODness!!! Asu tenan kowe Loy!! Ngasi tau baru sekaranggg arghhhh… sambil terus gwa masih bergumul dengan macet, sambil menyumpah serapah temen keturunan china-makassar gw itu.. sambil mikir gimana ujian ntar… waktu dah jam 6.30, gw dah ga tenang… masak 10 menit cuma ngerayap aj… bener-bener ga bisa jalan, mobil banyak banget, motor juga bejibun…

Begitu gw di depan lapangan Pajajaran, baru gw liat biang keroknya.. noh ada 2 orang lagi di tribun melambai2kan tangan kea rah massanya yang berjubel… tai banget, wajahny sih bahagia banget, bikin gw tambah bête…gak mikir apa, bikin kampanye pagi-pagi, bikin macet jalanan…parah banget lah…

Waktu dah jam 6.45, gw makin keringet dingin.. masak daritadi 15 menit Cuma baru jalan 10 meter ?!!! dari lapangan Pajajaran, gw sekarang baru nyampe depan Melinda Hospital!

Disinilah miracle terjadi, ayo Sam, now or never!! Entah kenapa gw punya keberanian yang belum pernah gw miliki sebelumnya. Di tengah kemacetan itu, gw parkir mobil gw di depan Melinda Hospital, gw kunci stang mobil ntuh, sambil berharap ga ada bajing loncat ngodok2 mobil gw… terus gw… LARI!!!

Bayangkan saudara-saudara, LARI!! Di tengah kerumunan massa berwarna kuning yang jumlahnya makjang itu…sebagai informasi, pas semester 1 pelajaran olahraga aj disuruh lari 6 kali keliling lapangan aj gw ga tembus 12 menit… ini suruh lari di jalanan, mengejar waktu ujian keparat itu.

Hosh,Hosh, gw berlari begitu kencengnya, jam dah jam 6.55, Oh no!! 5 menit lagi ujian mulai… ternyata, setelah lari sebegitu kencangnya, gw dah nyampe… WastuKencana? Anjir.. daritadi gw baru lari 300 meteran… tapi dah ngos-ngosan gini… gw menyaksikan sendiri, massa pendukungnya banyak banget!! Itu jalanan yang tadinya bisa dilewatin mobil 4 jalur, penuh ama warna ‘kuning’… di tengah lari gw, ada ibu-ibu yang jalan santai sambil jejeran, mending kalo berdua2.. ini ber-enam !!! sampah banget, gimana gw mo nyelip, gw lagi mo ujian nehhh….

Karena buru-buru, akhirnya gw ga sengaja nabrak salah satu ibu2 itu… Eh, dia malah nyumpahin gw… sambil terus berlari, gw sumpahin balik!! Dah kesel banget gw abisny…

Di tengah jalan itu, untungnya ada bapak2 naek motor yang baik hati.. Dengan napas ngos-ngosan, dengan wajah sok kenal, gw ngomong, “Pak,pak ! saya mo ujian pak! Di ITB, saya numpang yah.. ampe di mana aj bapak berhenti” yah, lumayanlah, menghemat sedikit tenaga.. jadilah gw dengan bapak2 tadi mengarungi lautan kuning, menunggangi Yamaha Mio dengan kecepatan 20 km/jam.. Pak, di manapun kau sekarang berada.. You’re the man!

Ampe di tanjakan Unisba waktu dah jam 7.05… gw telat.. dah pasrah, beribu pertanyaan muter di kepala gw… gw bole masuk ruangan untuk ikut ujian ga ya? Gw sempet ga ya ngerjain UTS PBO yang terkenal killer itu… Mungkin ga ya gw punya pacar artis… ah, sulit ngomong… Eh, tiba-tiba terlihat di depan ada angkot ngetem…. Satu-satunya dan dah mo berangkat!!! Gw lari lagi ngejar tuh angkot… mati-matian gw lari ngejer tuh satu-satunya angkot yang ada di situ…

Sambil terima kasih ama Tuhan nyediain satu-satunya angkot yang ada di jalanan… gw ngeliat keadaan sekitar… itu tuh sepi banget!! Ga ada satu kendaraan pun… ya iyalah, di jalan utamanya dikerumuni massa gitu, mana ada mobil/motor yang bisa lewat!!

Lanjut.. gw turun dari angkot di perempatan cikapayang, deket rektorat ITB. Terus gw lari lagi terus ampe ke ITB…

Singkat kata, akhirnya gw sampe ke labtek V… markas besar IF.. cukup dengan menaiki tangga 3 lantai… dan akhirnya gw sampe di tempat ujian… gw liat jam di hp, buset, dah jam 7.30, ah dah pasrah lah gw.. eh, ternyata si pengawasnya dengan wajah cool mempersilakan gw masuk ruang. Satu pertanyaan terjawab. Tapi gw ga bisa langsung ngejawab pertanyaan2 yang ada di lembar kertas sialan itu.. Emang gw akui gw lemah banget di mata kuliah yang satu ini… 1. Carilah kesalahan yang terdapat pada kode program berikut ini, buatlah kode program berikut ini, tuliskan konstruktor untuk program ini, ah ga tau lah… gw nenangin diri dulu setelah perjalanan panjang tadi. Jam 7.45, baru gw mulai nulis kode program… ga tau lagi lah apa yang gw tulis… pa lagi soal no 3… konstruktor untuk program manajerial… buset lah… itu nama fungsinya aja dah menghabiskan setengah jatah kertas yang ada…satu lagi pertanyaan dalam hati gw tadi terjawab…

Sebenernya ga ada yang bisa disalahkan dalam keadaan ini.. tapi kalo kata nyokap sih, ini salah gw, gara2 gw ga tanggep, harusnya gw bangun lebih pagi (buset, bangun jam 2 subuh kali ya), dan lebih tanggep terhadap berita keadaan sekitar, sehingga ke kejebak macet kyk gitu… gw mo ngebela diri sendiri, tapi percuma… nilai dah kecetak di transkrip bos!! Buat apa lagi?? Thx nyokap… atas petuah bijakny…

Singkat masa, yah beginilah akhirnya.. untuk mata kuliah PBO, gw mendapatkan nilai terendah sepanjang kehidupan kuliah… Yup, gw dapet ‘C’ saudara-saudara… dan di sinilah gw brakhir… liburan dan ga tau mo ngapain… udah untung banget gw ada keinginan update blog kali ini… Hmmm, tulisan hari berikutnya akan gw khususkan untuk IT stuff yak… gw janji suer dah kali ini… hmm… ato nulis mengenai miracle 2 yah ?? ah, tergantung mood besok lah… sekarang mo pitness dulu yak, sapa tau ketemu lagi ama cici yang sekseh abiezz, denger2 dia kuliah di maranatha, yang terkenal mahasiswinya pada cantik2 en modis abis… sukur2 bisa treadmill di sebelahnnya…aminnnn… yuk piz ah…

There’s only one question left in my heart… I wonder…